Sunday, March 1, 2009

Reportase

Menyambut Hari Natal 25 Desember 2008 yang lalu,, Sekolah Minggu Kring St. Maria Immaculata mengadakan acara Natal bersama yang dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2009. Walaupun di persiapkan dengan keterbatasan waktu, Puji Tuhan, acara berjalan dengan lancar dan meriah.
Persiapan acara Natal bersama ini dimulai dengan melatih anak-anak untuk kor lagu-lagu Natal. Ternyata anak-anak sangat antusias dan cukup rajin berlatih, dengan bimbingan bersama ibu Debby dan ibu Lusy Andri, dan tentunya juga dengan dukungan moril dari bapak & ibu yang anaknya ikut latihan koor. Hasilnya, anak-anak lebih rajin lho dari yang kor orang dewasa.
Semula, acara Natal bersama ini akan diadakan di tempat terbuka yakni di lapangan tenis yang terletak di Balikpapan Baru, Cluster Den Haag, namun demikian ada rasa kuatir dengan turunnya hujan pada saat acara berlangsung. Sungguh Tuhan Mahabaik, melalui bantuan salah seorang warga kring St. Maria Imaculata, acara Natal bersama itu dapat berlangsung dalam ruangan meeting GRAHA TELKOM di Jl MT. Haryono (dan ternyata hujan turun waktu acara berlangsung).
Pada acara Natal bersama ini, Sekolah Minggu St. Maria Immaculata mengundang adik-adik warga sekitar Jl. Agung Tunggal. Ada 12 anak yang hadir yang datang dengan mengenakan pakaian terbaik yang mereka punya. Adik-adik ini orang tuanya kebanyakan bekerja sebagai buruh bangunan dan membantu dalam rumah tangga.
Tamu yang paling istimewa di acara Natal bersama ini, siapa lagi kalau bukan Sinterklas, yang datang bersama Piet Hitam. Piet Hitam mencari anak-anak yang masih bandel dan nakal, ternyata anak-anak semua sudah mau bersikap baik, jadi Piet Hitam tidak jadi memasukkan anak-anak ke dalam karung tapi malahan memberikan permen dan kacang, hm.........yummi.
Setelah ibadat singkat dipimpin oleh Sr. Yohana. Kemudian dilanjutkan dengan nyanyi bersama, bermain games berhadiah juga dengan pimpinan Sr. Yohana
Yang paling mengesankan adalah anak-anak Sekolah Minggu diminta untuk membawa kado yang akan di berikan pada teman-temannya ternyata sangat murah hati, sehingga kadonya sangat banyak dan akhirnya semua anak yang hadir bisa membawa pulang hadiah.
Konsumsi juga melimpah, thanks banget buat ibu-ibu yang yang berpartisipasi dan menyumbang konsumsi sehingga acara Natal bersama makanannya uenak..........tenan.
Dan hadiah buat anak-anak juga begitu buuuuussanyak, sumbangan dari warga kring St. Maria Imaculata. Acara dilanjutkan acara makan bersama.
Mudah-mudahan tahun depan kita bisa menyelenggarakan Natal Bersama lagi dan semakin banyak temen-teman yang datang.
Salam.

No comments: