Thursday, May 1, 2008

Profil Sie Liturgi

Profil kita kali ini adalah seorang Ibu yang pastinya tidak asing lagi bagi warga Kring Santa Maria Immaculata, seorang Ibu yang sering diminta untuk memimpin doa, baik doa Rosario dan doa-doa lainnya, yaitu Ibu Wivina Kusumawaty atau yang lebih dikenal dengan nama Ibu Suwoto, yang saat ini menjabat Seksi Liturgi di Kring Santa Maria Immaculata.

Ibu Suwoto, kelahiran Surabaya, 6 Januari 1960 bekerja di PT. ITCI selama 1 tahun setelah menyelesaikan pendidikannya di SMAN 1 Balikpapan. Mungkin, di sini juga Ibu Wivina bertemu dengan jodohnya Bapak Titus Suwoto dan setelah menikah pada tanggal 12 Februari 1983, Ibu Wivina total mengabdikan dirinya sebagai ibu rumah tangga.

Namun walau tidak bekerja sebagai karyawati suatu perusahaan Ibu Wivina sangat aktif diberbagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan antara lain :

  1. PKK PT. ITCI Kenangan
  2. Perhimpunan Ibu-ibu Katolik di PT. ITCI Kenangan
  3. Persatuan Ibu-ibu PT. ITCI
  4. Paguyuban Ibu-ibu Surakartan
  5. Kelompok doa Ibu-ibu Carolus Boromeus
  6. Seksi Liturgi Lingkungan Santa Maria Immaculata tahun 2001 sampai dengan sekarang
  7. WKRI Balikpapan
  8. PKK RT. 048 Balikpapan Baru Kelurahan Damai

Namun walaupun aktif di berbagai kegiatan Ibu Wivina tidak pernah menelantarkan putra-putrinya yang sekarang sudah beranjak dewasa, satu orang putra yang saat ini bekerja di Pulau Dewata Bali dan seorang putri yang hampir menyelesaikan kuliahnya di Jogyakarta.

No comments: