Tuesday, April 1, 2008

Profil Bendahara II

Profil kita kali ini adalah Ibu Agatha Ana, yang lebih di kenal dengan panggilan akrabnya Ibu Ana, saat ini menjabat sebagai Bendahara 2 di kepengurusan Kring Santa Maria Immaculata Periode 2007-2009 ini.

Lahir di Nanga Pinah, pada tanggal 5 Februari 1970, merupakan anak pertama dari 3 ber saudara. Menyelesaikan pendidikannya di sekolah Katolik SD Emmanuel, SMP Bruder dan SMA Santo Paulus Pontianak. Setelah lulus SMA Ana bekerja di perusahaan yang bergerak di bisnis kayu yaitu di PT. Kayu Mukti mulai tahun 1990 - 2000 dan pekerjaan ini di lakoni sambil menyelesaikan kuliah D3 di Widya Dharma pada tahun 1993.

Perkenalannya dengan Bapak Ismail William berawal pada bulan Maret 1993. Karena seringnya bertemu, terutama di toko pakaian milik teman mereka di Pontianak ternyata di lanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Pasangan ini menikah pada tanggal 11 Juni 1995 di Pontianak, percaya bahwa menikah cukup sekali dan percaya bahwa William takut akan Tuhan dan dosa, sayang dengan keluarga sehingga perkawinan mereka bisa terus langgeng seperti sekarang walau aral dan rintangan dalam perkawinan selalu ada mereka telah berhasil melewatinya dan sekarang keluarga harmonis ini telah dikaruniai 3 orang buah hati. Setelah menikah keluarga muda ini pernah tinggal di Banjarmasin selama hampir setahun pada Februari – Oktober 2000, baru pada tahun 2001 keluarga Ana dan William pindah ke Balikpapan, karena tuntutan tugas suami.

Selain di aktif di kepengurusan Kring, Ana juga aktif di IWABA sebagai Sekretaris 1 dan di Peribnas sebagai anggota. Kedua organisasi ini adalah organisasi di lingkungan perbankan, ini ada kaitannya dengan jabatan suami Ibu Ana, yang menjabat sebagai salah satu pimpinan di Bank Danamon di Balikpapan.

No comments: