Sunday, February 1, 2009

Profile Pelatih Koor

Profil kita kali ini adalah Ibu Lusia Andri. Ibu yang berperawakan mungil ini adalah pelatih koor di Kring Santa Maria Immaculata. Lahir di Bantul 10 Juni 1977, menyelesaikan pendidikan SD, SMP & SMA di Jogjakarta, melanjutkan kuliah di IKIP Jogjakarta (UNY) dan mengambil Jurusan Seni Musik dengan vocal sebagai “mayor-nya”, selesai pada tahun 2000. Selanjutnya Ibu Lusia mengajar di SD & SMP Ricci Jakarta Barat & SMP Yakobus Jakarta Timur sampai dengan pertengahan 2002.
Tahun 2002 menikah dengan Bapak Richard Rahangiar, mereka dikaruniai 2 orang putera yaitu Kevin (5 thn) & Arnold (3 thn). Keluarga muda ini sering berpindah kota bahkan pindah negara karena mengikuti tugas Pak Richard seperti ke Aberdeen UK(2 thn). Di tempat ini, selain menekuni pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, Ibu Lusia juga aktif kegiatan koor di Gereja St. Mary Cathedral.
Tahun 2004 ketika Bapak Richard harus bertugas di Afrika, Ibu Lusia beserta anaknya Kevin balik & menetap di Jogja. Untuk mengisi waktu senggangnya, Ibu Lusi mulai merambah bisnis salon, dunia yang tidak begitu asing buatnya, karena ibu dari ibu Lusia adalah seorang perias pengantin. Selain itu ibu Lusiai mulai mengembangkan talentanya dan mengisi waktu luangnya dengan mengajar di Purwacaraka Music Studio di Jogja & aktif menjadi pelatih koor di Gereja yang sudah dijalani sejak SMA. Meskipun setelah menikah tidak rutin lagi melatih, hanya kadang-kadang ada panggilan melatih untuk acara tertentu di Gereja.
Tahun 2006 Ibu Lusia mengikuti suaminya pindah tugas ke Balikpapan. Namun pada saat itu Ibu Lusia masih sibuk dengan urusan anak yang bersekolah, setelah 1 tahun vakum Ibu Lusia mulai ikut dalam kegiatan koor di Paroki Santa Theresia & Aktif sebagai pelatih koor di Kring Santa Maria Immaculata. Ibu Lusia pernah mengajar di Sekolah Musik Kasih & sekarang mengajar di Purwacaraka Music Studio Balikpapan.

No comments: