Sunday, June 1, 2008

Liburan !

Salam Damai dalam Kristus,

Pembaca terkasih bulan Juni & Juli adalah bulan yang paling menyenangkan buat keluarga, anak-anak sudah menyelesaikan kewajibannya menuntut ilmu dan telah dengan baik mengerjakan ujian-ujiannya, dan ini saatnya .............Liburan ! Ya, karena di jaman ini memang kita orang tua memang harus pandai-pandai memilih dan mengatur waktu agar dapat menyesuaikan liburan kita dengan jadwal liburan anak-anak kita.

Jujur saja, walaupun kita tahu kapan jadwal liburan itu, hanya sedikit diantara kita yang mengalokasikan biaya untuk liburan. Liburan kita sering kali tidak terencana, hanya sekedar memenuhi tuntutan mengisi hari libur putra-putri kita sehingga terkadang pengeluaran kita jadi tak terkendali.

Ada baiknya kita merencanakan liburan kita sejak awal tahun, sesuai dengan budget yang realistis disisihkan dari penghasilan. Esensi liburan memang bukan seberapa jauh kita bisa bepergian, tapi seberapa santai dan menyenangkannya kita menikmati hari-hari tanpa harus memikirkan rutinitas yang mengikat itu. Selamat Liburan !!!!!!

No comments: