Friday, August 1, 2008

Just info

Mari belajar ikuti petunjuk-petunjuk berikut untuk menyenangkanNya; maka berkatNya akan selalu beserta kita sepanjang hari.
  1. Saat bangun pagi, buatlah tanda salib, persembahkanlah hari yang baru dengan gembira kepadaNya: "Ya Tuhanku, semuanya untukMu!". Perbaruilah rencana dan kehendak baik untuk hari ini.
  2. Pergilah ke pekerjaan dengan gembira. Bekerjalah dengan rajin dan penuh tanggung jawab.
  3. Sepanjang hari ingatlah Tuhan, karena Ia selalu ingat padamu.
  4. Setiap hari ada banyak kesempatan untuk berbuat baik.
  5. Bersikaplah sopan, ramah dan suka menolong dalam bergaul.
  6. Berdoa dulu sebelum makan. Makan secukupnya dan tahu batas, juga tidak perlu pilih- pilih makanan.
  7. Manfaatkanlah waktu luang. Jangan menganggur. Bantulah pekerjaan orang tua karena mereka pun bekerja banyak untukmu.
  8. Bersabarlah dalam sengsara dan penderitaan. Persembahkanlah kesusahanmu kepada Tuhan dan Ia akan memberkatimu dengan berlimpah.
  9. Kuduskanlah hari Minggu dan hari raya yang ditetapkan Gereja. Jangan melalaikan Misa Kudus tanpa ada alasan yang berat.
  10. Waspadalah terhadap godaan, jangan menyetujuinya sedikitpun. Jika jatuh dalam dosa berat, buatlah penyesalan yang sungguh, mohonlah ampun kepada Tuhan.
  11. Sebelum tidur, berdoalah terlebih dahulu. Periksalah batinmu dan sesalilah dosa-dosamu. Periksalah juga apakah engkau telah menepati semua rencana yang kau rencanakan.
  12. Perjuangkanlah iman yang baik, capailah kehidupan kekal,yang merupakan panggilanmu ( 1Tim 6:12)
  13. Ingatlah hai orang Kristen : kamu hanya punya satu jiwa untuk diselamatkan satu Tuhan untuk dicintai dan dilayani, satu keabadian untuk diharapkan. Kematian akan datang, penghakiman menyusulnya; kemudian surga atau neraka untuk selamanya!
  14. Karena itu anak-anak Yesus dan Maria,hindarilah dosa dan semua kesempatan untuk berdosa. Berdoalah tanpa henti dan seringlah mengaku dosa dan menyambut Komuni.
send by Yanti
Diadaptasi dari :Pengadjaran Geredja Katolik Terdjemahan Katekismus Djerman Imprimatur Djakarta, die 25 Iunii 1957 AD + Alexandri Djajasepoetra SJ Vicarius Apostolic de Djakartanus

No comments: